Toko Online Cincin Kawin Emas, Perak dan Palladium

Apa Sih Perbedaan Emas Kuning Dan Emas Putih

Apa Sih Perbedaan Emas Kuning Dan Emas Putih

November 17, 2016

Tidak bisa dipungkiri bahwa semakin banyak model cincin dengan banyak varian bahan seperti cincin emas, palladium ataupun perak. Namun dari sekian bahan tersebut, cincin emas merupakan varian tertinggi atau memiliki kualitas yang paling baik. Selain itu cincin emas juga memilki nilai jual yang cukup tinggi.

cincin-kawin-santi-mina

Cincin emas saat ini memiliki 2 varian bahan yang berbeda yaitu emas kuning dan emas putih. Bahan emas kuning secara garis besar merupakan inti atau bahan alami dari emas itu sendiri. Seperti yang anda tahu bahwa emas memiliki warna natural yaitu kuning. Sehingga bagi anda yang menyukai cincin emas kuning, semakin tinggi kadarnya maka tingkat keawetan warnanya juga semakin tinggi.

Lain halnya dengan cincin dengan bahan emas putih, untuk cincin dengan bahan emas putih semakin kecil kadar emasnya maka tingkat keawetan warna cincin akan semakin tinggi. Hal tersebut karena tidak ada bahan emas putih murni atau emas putih 24k. Emas putih dihasilkan dengan mencampur bahan emas kuning dengan logam lain seperti perak, agar dihasilkan warna yang lebih putih. Meskipun hasil akhirnya nanti emas putih tetap memiliki warna putih kekuningan.

Dari sini bisa ditarik kesimpulan bahwa emas kuning dan emas putih memiliki perbedaan dari warna natural yang dimilikinya. Emas kuning memiliki warna yang lebih natural karena warna asli emas yang memang berwarna kuning. Sedangkan untuk emas putih memiliki warna putih dengan cara mencampurkan logam lain seperti perak. Sehingga tingkat keputihannya tergantung dari kadar emas dan logam perak yang dicampurkan.